SEO TRAVEL KELILING PULAU SERIBU

PAKET WISATA KE PULAU HARAPAN 2016 PROMO MURAH

EMAIL: admin@eharapan.com


TLP/SMS/WA: 085755885078

TLP/SMS/WA: 085755885078


TRAVEL KELILING PULAU SERIBU

4 Cara Asyik dan Seru Travel Keliling Pulau Seribu

        Hai traveler mau jalan-jalan kemana nih weekend nanti? Buat kamu di sekitaran Jakarta mungkin sedang berencana travel keliling Pulau Seribu. Keseruan wisata sepanjang deret pantai Pulau Seribu memang terkenal istimewa untuk masyarakat ibukota.

       Sebelum berangkat memang banyak sekali persiapan travel keliling Pulau Seribu. Pertama kamu menimbang soal waktu dan teman traveling. Pergi sendiri juga tak jadi masalah ketika kamu sedang libur. Apa saja bisa dilakukan mulai dari menepi di pinggir pantai, snorkeling di perairan dangkal nan jernih, pokoknya masih banyak lagi keseruan lain.

          Sedikit info buat traveler pemula. Dari jumlah total 110 pulau kecil, kita bisa menemukan pulau wisata berpenduduk, dan pulau wisata khusus konservasi, biasanya minim penduduknya. Pilihan lain yaitu pulau wisata dengan cottage dan juga resort mewah sekelas hotel berbintang. Namun berhubung suasananya sangat nyaman, alhasil biaya travelingnya pun bisa mencapai sejuta  rupiah.

           Nah jadi mulai sekarang rencanakanlah. Mau pergi traveling sendiri saja, bersama keluarga, atau bersama dengan teman-teman? Supaya tidak bingung, ini dia beberapa tips travel keliling keliling Pulau Seribu. Travel reguler seharian penuh, backpacker plus berkemah, tour paket wisata, dan juga traveling seorang diri saja.

1. Travel Sehari Keliling Pulau Seribu

    Mungkin kamu hanya punya waktu singkat selama satu hari. Tidak apa-apa coba saja traveling pagi sampai siang atau sorenya. Artinya kamu tidak perlu menginap. Biasanya kapal-kapal penumpang berangkat dari Jakarta mulai pukul 07.00 pagi. Sementara kapal terakhir pulang ke Jakarta menjelang malam.

Tips-Tips :

        Jangan Lupa Waktu

          Dalam perjalanan pendek itu kamu bisa berkunjung ke Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, dan Pulau Bidadari. Menyusuri pantai sambil main watersport dan snorkeling tetap bisa dilakukan, meskipun kamu tidak bisa berlama-lama.

          Prioritaskan jadwal kapal terakhir yang akan pulang ke Ibukota. Kalai sampai ketinggalan maka terpaksanya kamu harus mencari losmen untuk menginap sehari lagi.

        Sempatkan Obyek Wisata

          Nah, selain jalan-jalan ke pantai, kamu perlu bekunjung obyek wisata lain. Setiap pulau punya andalan masing-masing. Misalnya jembatan Cinta, favorit wisatawan Pulau Tidung. Penangkaran Penyu, wisata konservasi andalan Pulau Pramuka. Hutan Mangrove dan Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari. Dan kunjungi pula uniknya benteng Martello yang sangat bersejarah di Pulau Bidadari dan Pulau Kelor.

2. Backpacker dan Berkemah

   Ini dia cara favoritnya para backpacker supaya bisa menikmati malam panjang di dekat pantai.  Namun sayangnya tidak semua pulau menyediakan spot khusus untuk berkemah. Seperti halnya di pulau-pulau resort. Tentu saja wisata murah bukanlah tawaran utama.

    Jadi untuk tujuan berkemah, jangan sampai keliru masuk pulau. Salah satu rekomendasi terbaik adalah Pulau Pari. Dengan membayar biaya izin sebesar Rp. 10.000 saja, traveler berkemah di tepi Pantai Pasir Perawan.  Sementara pulau lain yang juga populer sebagai lokasi kemah adalah Pulau Semak Daun.

Beberapa tips buat kamu yang pengen backpacker di Pulau Seribu :

        Sebelum kamu berangkat jangan lupa riset dulu tentang pulau yang ingin dikunjungi. Ketahui ke pulau mana kamu akan datang dan apa saja daya tarik pulau tersebut dan termasuk fasilitas wisatanya

        Siapkan itenarary atau jadwal perjalanan tapi jangan terlalu padat, coba luangkan waktu agak longgar supaya tidak terburu-buru. Memang ada baiknya menginap minimal selama dua hari.

        Jangan lupa siapkan uang lebih karena itu penting banget. Dalam traveling kamu tidak bisa memungkiri soal biaya tak terduga, termasuk dengan travel keliling Pulau Seribu.

        Perhatikan juga bawaan ransel di pundakmu. Bawa barang seperlunya saja karena kamu bukan liburan ke puncak gunung. Tapi kalau kamu punya alat snorkel sendiri, atau tenda pribadi boleh saja dibawa. Daripada menyewa memang bisa jauh lebih hemat pakai punya sendiri.

3. Travel Rame-Rame? Coba Paket Wisata

       Meskipun dekat Jakarta tapi perjalanan travel keliling Pulau Seribu tidak selalu mudah bagi pemulanya. Kamu perlu menyusun rencana transportasi, penginapan, dan obyek-obyek kunjungan disana.

Tips-Tips

        Pesan Paket Wisata

         Jika ingin pergi wisata bersama keluarga atau beberapa teman, kamu dapat menghungi travel agen di sekitar Jakarta. Tour travel keliling Pulau Seribu itu lebih praktis jika memakai paket-paket wisata. Umumnya paket wisata berkualitas memang tidak begitu murah. Minimal perlu persiapan budget dengan nominal Rp. 300 ribu per orang.

        Tanyakan Detail Informasi

          Sebelumnya pastikan biro wisata penyedia paket itu dapat dipercaya. Tanyakan sedetail mungkin informasi tentang apa saja fasilitas paket wisata yang disediakan. Dan sebaiknya rencanakan perjalanan tour itu sejak satu bulan sebelumnya. Karena saat liburan long weekend, paket travel keliling Pulau Seribu pasti sudah diburu pengunjung lain.

4. Solo Traveling, Siapa Takut?

    Mau jalan-jalan sendiri ke Pulau Seribu, jangan takut. Travel keliling Pulau Seribu tanpa satupun kawan seperjalanan memang tidak kalah mengasyikkan.

Tips-Tips :

        Pilih Pulau Ramai

          Sebelumnya kamu perlu ingat bahwa ada ratusan pulau wisata dalam lingkup Kepulauan Seribu. Sebagian besar pulau itu memiliki pantai indah dibalut hamparan pasir putih. Namun tidak semuanya ramai penduduk.  

         Jika kamu ingin backpacker seorang diri maka pilih satu diantara sekian banyak pulau-pulau yang sudah terkenal. Sedangkan kalau kamu punya uang lebih dan mau menenangkan diri secara ekslusif, ambil saja jalur wisata ke pulau-pulau resort. Misalnya Pulau Ayer, Pulau Putri, dan Pulau Macan.

        Solo Traveling ke Pulau Pramuka

          Salah satu rekomendasi untuk solo traveling murah adalah Pulau Pramuka, pusat ibukota Kepulauan Seribu. Walaupun sendirian namun kamu tidak perlu cemas. Fasilitas umum disitu juga paling lengkap mulai dari penginapan sampai puskesmas. Termasuk juga akses internet gratis atau sering disebut Pramuka Cyber Island.

        Cara Menuju Pulau Pramuka

          Nah, akses kapal untuk travel keliling Pulau Seribu, terutama Pulau Pramuka, ada di beberapa pelabuhan ibukota. Antara lain Pantai Marina Ancol. Tapi karena kapalnya bagus dan cepat, maka kamu harus membayar cukup mahal. Yaitu berkisar Rp. 90.000 untuk sekali penyeberangan, selama satu setengah jam. Kalau mau lebih murah ongkos, naiklah kapal tongkang dari Muara Angke, atau kapal reguler dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Nah gimana, seru kan travel keliling Pulau Seribu. Happy Weekend!

 

TRAVEL KELILING PULAU SERIBU